Gunakan Cooler Untuk Mendinginkan Laptop

Penggunaan laptop dalam jangka waktu lama atau suhu ruangan yang terlalu panas dapat mengakibatkan naiknya suhu dalam laptop. Jika berkepanjangan, ini dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada sejumlah bagian hardware laptop tersebut. Oleh karena itu, penting adanya untuk menjaga kestabilan suhu laptop yang normalnya berada pada batas 5 derajat hingga 35 derajat celcius.

Yang sering terjadi memang laptop mengalami kenaikan suhu, kecuali jika Anda menggunakannya di kutub utara :) Untuk mengatasinya, And adapat menggunakan perangkat pendingin pada bagian bawah laptop Anda. Perangkat ini, disebut dengan cooling pad atau laptop cooler, sudah banyak tersedia di toko-toko komputer. Dari yang berharga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Fungsinya sama, untuk mendingkan suhu dalam laptop.

Selain menggunakan cooler, ada baiknya kita rutin membersihkan bagian ventilasi dari laptop kita dari kotoran, debu, dan sebgainya. Dengan demikian, aliran atau sirkulasi udara dari dalam ke luar laptop menjadi lebih lancar.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply